09 Agustus 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi membuka Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Cup Sukabumi se-Jawa Barat Tahun 2022 digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi mulai Selasa (9/8/2022).

Istimewanya pembukaan momen tersebut dihadiri legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat dan legenda Persib Bandung Atep dan Tantan. Selain itu hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Ketua PBSI Kota Sukabumi Idhan Rusmaindarsah, dan perwakilan Forkopimda.

'' Pasca pandemi, Alhamdulillah bisa menggelar even terbesar kejuaraan bulutangkis serta hadir legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Istimewanya di tahun 1990, Taufik Hidayat pernah main di Sukabumi dan kini kembali bermain disini.

Saat ini Kota/kabupaten kata Fahmi, melakukan recovery berbagai bidang dan bersyukur wali kota cup digagas PBSI dalam melakaukan recovery ekonomi di kota. Di mana ada 700 atlet se Jabar akan bertanding mempertandingkan 23 kategori pertandingan.

Dampak dari kegiatan ini kata Fahmi, hotel penuh dan kuliner penuh dengan kedatangan atlet Jabar. Hal ini akan menggerakan ekonomi di Kota Sukabumi.


'' Kami memiliki komitmen menciptakan dan melahirkan generasi baru atlet muda bulutangkis,'' ungkap Fahmi. Sehingga lahir penerus Taufik Hidayat yang aman memberikan kebanggaan bagi Sukabumi dan Indonesia.

Mari kata Fahmi, sama-sama ramaikan kejuaraan bulutangkit se Jabar dengan menonton pertandingan dari berbagai jenjang. Ajang ini sebagak komitmen bersama bahwa olahraga harus dikuatkan salah satunya bulutangkis. '' Sukabumi siap lahirkan atlet bulutangkis untuk kejayaan negeri,'' imbuh wali kota.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda