Ketua TP PKK Sukabumi Dorong Pemuda Jadi Agen Perubahan Dengan Inovatif






CIKOLE - Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi membuka sekaligus memberikan materi dalam Kegiatan Temu Wicara/Ngopi (Ngobrol Pemuda Sukabumi) Kepemudaan, di Cafe Fresh Milack, Kota Sukabumi Rabu (3/8/2022). 



Kegiatan yang digagas Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi ini mengusung tema " Peran Pemuda di Era Disrupsi Menuju Kota Kreatif ". Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Tejo Condro Nugroho, Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih, Tim TAP Kota Sukabumi, para narasumber, serta peserta yang hadir pemuda usia 16-30 tahun dari 7 Kecamatan Kota Sukabumi. 



Milenial sebagai agent perubahan di era Teknologi 4.0, oleh sebab itu perlunya pemahaman untuk para pemuda khususnya di Kota Sukabumi. Pemuda sebagai agen perubahan, sebagai sosok yang muda yang dinamis yang penuh energi serta optimis. Sehingga diharapkan untuk dapat menjadi agen perubahan yang bergerak.



" Ada beberapa Karakteristik Agent Of Change diantaranya Visi yang jernih dan kegigihan mencapai target, bersikap kritis dan analitis, membangun hubungan yang kuat, membangun kepercayaan," ujar Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi pada saat memberikan materi. 





Dirinya menyampaikan terdapat 4 Prinsip sukses generasi milenial diantara Inovatif, Digital Minded, berjiwa Wirausaha, Koloboratif (bekerjasama) . " Agent Of Change juga harus penuh inovatif, memiliki ide-ide segar dan pemikiran kreatif dan juga melek teknologi," terangnya. 



Disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Tejo Condro Nugroho bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para organisasi kepemudaan untuk menyampaikan aspirasi atau pemikiran yang kreatif dan positif bagi pemuda di wilayah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Ketua TP PKK Sukabumi Dorong Pemuda Jadi Agen Perubahan Dengan Inovatif"