Motivasi Angka Kebugaran Pelajar Melalui Rekor Muri SKJ





CITAMIANG - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti pembukaan rekor muri  Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pelajar 2022, yang di launching Kementerian Pemuda dan Olagraga Republik Indonesia secara serentak se-Indonesia, Sabtu (27/8/2022). 


Launching SKJ disiarkan langsung secara Virtual, yang dipusatkan oleh Ikatan Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi di Lapang Olahraga SMA Negeri 1. Hadir dalam momen itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Hasan Asari, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rahmat Mulyana, Ketua Igornas Kota Sukabumi Yosep Firdaus.



Nampak terlihat antusias para siswa dan siswi sejak pagi sudah berada di lapang olahraga SMA Negeri 1 Kota Sukabumi untuk mengikuti SKJ. Senama SKJ 2022 yang di launching Kemempora RI ini diharap bisa kembali populer, dengan kembali menggelorakan gerakan-gerakan  enerjik Jaman Dulu (Jadul). 




" Saya harap SKJ ini Bukan sekedar pemecahan rekor muri, tetapi bagaimana ingin memotivasi angka kebugaran pelajar di Kota Sukabumi semakin baik. Mudah mudahan kegiatan kali ini memotivasi mereka menjembut Indonesia Emas," ujarnya. 



Kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi ini diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SMA sederajat yang ada. Sedikitnya ada 18 ribu pelajar yang ikut Senam SKJ pada hari tersebut. Senam SKJ ini di Adopsi dari tahun 1884 yang di modifikasi oleh tim kementrian. 



" SKj ini di adipsi oleh tim Kementrian, sehingga nantinya bisa kembali diminati oleh pelajar untuk meningkatkan kualitas kebugaran mereka,dan nantinya Igornas juga mendorong sekoh untuk melakukan SKJ setiap minggunya,"paparnya. 


Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.