Hadiri Muscab PDGI, Wali Kota Sukabumi Perkuat Kolaborasi Bangun Bidang Kesehatan


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang dan Sukabumi Detistry 3 Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sukabumi di Hotel Santika Kota Sukabumi, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah dalam mendorong indeks kesehatan masyarakat. '' Pemerintah saat ini bukan hanya recovery ekonomi tapi kesehatan masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih.

Bagaimana daerah diminta melakukan intervensi, sehingga indeks kesehatan masyarakat meningkat. Maka seluruh unsur terlibat termasuk para dokter gigi.

Harapannya pemerintah mampu mendapatkan dukungan salah satunya dari PDGI. Informasi dari PDGI selama dua tahun pandemi terjadi pelipatan jumlah dokter gigi di wilayah sukabumi dan mudah- mudahan dengan semakin banyaknya dokter gigi agar merata di berbagai wilayah.

Khususnya melakukan Edukasi terbaik terkait kesehatan gigi kepada warga. '' Terkait Muscab harapannya membentuk kepengurusan baru beserta pengurusnya yang berkolaborasi dengan pemerintah,'' cetus dia.

Muscab kata Fahmi, adalah sebuah hal fitrah dalam organisasi. Oleh karenanya mari sama-sama bersemangat dalam memulihkan Kota Sukabumi yakni produktif dan bersinergi dalam jalannya pembangunan baik kota/kabupaten Sukabumi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.