Pemkot Sukabumi Gaungkan Wawasan Kebangsaan di Kalangan Anak Muda



CIKOLE - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dengan sasaran pelajar dan organisasi wanita di Hotel Balcony Sukabumi, Selasa (23/8/2022).

Acara yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi ini untuk mendorong wawasan kebangsaan berbasis nilai-nilai kearifan lokal untuk membentuk generasi muda pancasila. Selain wali kota hadir pula Kepala Bakesbangpol Yudi Yustiawan dan pembicara Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Kasdim 0607 Kota Sukabumi.

'' Menyadari benar dalam pidato kenegaraan presiden di momen hari kemerdekaan, dimana Indonesia sudah memasuki bonus demografi menunjukkan angka usia produktif generasi milenial jauh lebih banyak,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengawali sambutannya. Hal ini bisa menghadirkan dua hal yakni bisa jadi berkah dan musibah.


Ketika jadi berkah kata Fahmi, saat anak muda mampu berinovasi dan kreasi sehingga tidak jadi beban bagi negara. Sebaliknya jadi musibah ketika anak usia produktif jadi beban negara ketika tidak memiliki kemampuan dan skill.

Harapannya kata Fahmi, lewat forum ini diharapkan anak muda menjadi produktif. Intinya forum ini memberikan pemahaman wawasan kebangsaan seperti hal sederhana menjaga kebersihan.

Selain itu menjaga kedisiplinan dan taat aturan dan patuh kepada aturan. Selanjutnya menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga soliditas menjadi pelajar yang bersatu padu, tidak terprovokasi dan jangan memprovokasi.

'' Orang positif saling mendokan dan jangan jadi orang negatif yang saling menjatuhkan,'' ungkap Fahmi. Berharap bisa bahagia bersama dan saling berbagi untuk negeri yang dicintai serta berkontirbusi secara aktif untuk memajukan negeri.



Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Sehingga dapat memelihara dan mengimplementasikan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pemkot Sukabumi Gaungkan Wawasan Kebangsaan di Kalangan Anak Muda"