Kolaborasi Bareng Kampus dan Relawan TIK, Pemkot Sukabumi Gencarkan Digital Parenting

Reportase: Dila Novianti

CIKOLE - Pembukaan Literasi Digital dengan tema "Parenting Digital" pola asuh anak di era digital oleh Jawara Internet Sehat Provinsi Jabar dan Relawan TIK di Ruang Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Kota Sukabumi, Senin (3/10/2022).

Di mana, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan sambutan dan berharap dengan acara ini dapat mendorong mengamankan generasi muda menggunakan internet dengan sehat. Selain wali kota hadir, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi Fitri Hayati Fahmi, dan Rektor UMMI Sakti Alamsyah.

'' Gubernur Jabar menyampaikan saat ini ada tiga badai yakni pandemi, teknologi dan global warming,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Salah satunya teknologi yang harus diwaspadai perkembangannya.

Terlebih, orang Indonesia paling lekat dengan media sosial. Hal ini karena tidak bisa lepas dari gadget dan penggunaan internet otang Indonesia rata-rata sekitar 7 jam 53 menit per harinya.

Namun, yang membedakan apa yang dicarinya di internat apakah produktif atau tidak. Fahmi mengatakan, target pada 2045 Indonesia emas dan masuk 4 besar G20.

Upaya dalam menjemputnya dengan menyiapkan SDM dan tidak ada yang bisa menolak teknologi yang dimanfaatkan untuk hal positif karena semua terdigitalisasi. Sehingga peran orangtua, guru, dan elemen lainnya sangat penting 


'' Kegiatan ini dalam rangka mengamankan generasi muda bagaimana jadi melek teknologi dan orangtua dan guru menjaga anak anaknya,'' kata Fahmi. Harapannya anak menggunakan internet yang sehat dan jadikan Sukabumi smart city dan tetap sehat dalam penggunaan internet.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Kolaborasi Bareng Kampus dan Relawan TIK, Pemkot Sukabumi Gencarkan Digital Parenting"