Di Depan Mahasiswa Baru UMMI, Wali Kota Sukabumi Dorong Mahasiswa Bersiap Jemput Indonesia Emas


Reportase: Dila Novianti


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembukaan Masa Ta’aruf dan Keakraban Mahasiswa Baru (Mastama) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Senin (3/10/2022) di Halaman Kampus UMMI. 

Kegiatan ini tentunya, bagi mahasiswa baru sangat bermanfaat untuk memberikan pembekalan, dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus dan segala sistemnya yang akan dihadapi selama perkuliahan, melatih kerjasama, melatih mental, memberikan inspirasi dan motivasi kebaikan.

" Kegiatan ini sebagai sarana membangun kebersamaan untuk melatih kesiapan mahasiswa untuk memasifkan kebaikan," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat sambutannya. Masa Ta'aruf ini diharapkan menjadi sarana membangun relasi dengan teman, senior dan dosen serta mengenal budaya kampus.

Dalam momen itu dirinya mengingatkan bahwa Negara Indonesia masuk kedalam 20 besar negara besar didunia. Oleh sebab itu ada 4 hal yang harus disiapkan oleh generasi muda unggulan Jawa Barat termasuk Generasi muda di Kota Sukabumi untuk menjemput Indonesia emas. Yakni, yang pertama memiliki kecerdasan yang berkualitas. 

" Hal yang kedua yaitu bagaimana tugas kami mengantarkan kalian ke 2045 mempersiapkan fisik yang sehat. Fisik yang sehat lahir dan batin akan mampu Menorehkan prestasi," terangnya.

Selanjutnya, mahasiwa dituntut memiliki emosional question attidute yang terpuji atau ahklah terbaik. UMMI merupakan kampus yang lekat dengan Keislaman, kemuhamadiahan, persyarikatan muhamadiah. Jadi selain mendapatkan ilmu harus memiliki ahklah terbaik. Dan yang keempat para mahasiswa akan dihantarkan kepada Spiritual Question yang terbaik. 


" Empat karakter ini yang tentunya akan dipersiapkan untuk dimiliki oleh para mahasiswa. Jadi mari ikuti kegiatan dengan sebaik mungkin. Para mahasiswa akan dijadikan manusia beradab untuk menjemput kemenangan 2045 mendatang. Tunjukan kalian layang memimpin masa depan" paparnya.
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Di Depan Mahasiswa Baru UMMI, Wali Kota Sukabumi Dorong Mahasiswa Bersiap Jemput Indonesia Emas"