Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Terima Tim EPPD Provinsi Jabar


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan penerimaan Tim Daerah Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Provinsi Jabar tahun 2023 atas laporan penyelenggaraan 2022 Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin (22/5/2023). 

Tim EPPD Jabar ini dalam menilai laporan penyelenggaraan pemerintah tahun 2022. Selain wali kota turut mendampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

'' Alhamdulillah, pencapaian status kinerja sangat tinggi Kota Sukabumi berdasarkan evaluasi tim nasional EPPD 2020,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Harapannya, pencapaian status dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Sehingga kata Fahmi, pemda menempatkan di setiap SKPD dua orang di perangkat daerah untuk kelola khusus data LPPD. Terutama pembinaan penyusunan berupa bimbingan teknis dan asistensi. 

Kehadiran tim ini lanjut Fahmi, bukan sekedar penilaian, pemeriksaan dan koreksi pencapaian tetapi sejatinya dalam kerangka pendampingan ke kota dan kabupaten. Ketika ada kekurangan dokumen dan bukti diinformasikan akan disiapkan. 

 Intinya ini adalah proses pembinaan dan sifatnya pembinaan akan memberikan masukan. Proses ini selama satu pekan mendatang dalam menghadirkan pelaporan yang sesuai diterapkan.