Hadiri Sidang Terbuka Senat Milad UMMI, Ini Harapan Wali Kota Sukabumi


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Sidang terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam agenda milad ke-20, Selasa (13/6/2023).

Dalam momen istimewa tersebut wali kota berharap UMMI terus maju dan berkembang serta melahirkan lulusan terbaik yang memiliki empat karakter unggul. Di acara itu hadir pula Rektor UMMI Sakti Alamsyah dan perwakilan Kedubes Maroko.

'' Dengan milad UMMI, kami mengapresiasi berbagai prestasi yang diraih,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini dalam mendorong UMMI sebagai kampus kebanggaan.

Fahmi mengatakan, dalam menghadapi Milestone Indonesia emas harus mempersiapkan potensi yang ada. Di mana, pada 2045 Indonesia ditargetkan masuk 4 besar negara dunia. 

Hal ini tidak mungkin bisa tercapai tanpa mempersiapkan beberapa aspek. Ada 4 hal mempersiapkan generasi mendatang yakni otak cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji dan ibadah kuat. '' Kampus ini paling komplit dalam menghadirkan 4 hal itu dan tidak semua kampus menghadirkannya,'' kata Fahmi. 

Oleh karenanya, mari bangun personality dan daya transformasi. Keluarga besar kampus UMMI kata Fahmi, harus menunjukkan yang terbaik dan pastikan mahasiswa dan lulusan UMMI dengan personality terbaik.

Selain itu transformasi UMMI memiliki kompetensi dan visioner. '' Kami pemda siap bersinergi secara utuh dengan UMMI dalam bidang pendidikan,'' ungkap Fahmi. Terakhir, atas nama pemda mengucapkan milad ke 20, kampus kebanggaan makin kuat.