Sekda Kota Sukabumi Tutup Prosesi Tantingan Calon Paskibraka 2023

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menutup secara Resmi kegiatan tantingan bagi Calon Paskibraka Kota Sukabumi Tahun 2023 di Blukar Camp Pondok Halimun, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/6/2023). 

Seperti diketahui, prosesi Tantingan merupakan salah satu tradisi bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), ketika akan melaksanakan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat). Langkah tersebut sebagai upaya mengoptimalkan persiapan jelang Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus Tahun 2023.

'' Terus semangat berlatih dan harus bangga menjadi bagian dari pemuda pemudi pilihan yang diberikan amanah negara sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di tingkat Kota Sukabumi,'' ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada dalam sambutannya. Sebab tidak semua pelajar berkesempatan menjadi Paskibraka. 

Selain itu Dida berharap, dalam momen ini nantinya kepribadian para lemuda terbentuk. Mereka juga bermanfaat, berprestasi, dan menjadi generasi milenial yang menjadi duta perubahan di kalangan pemuda. 

Sekda berpesan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah di berikan. Apalagi Capaska ini adalah pemuda pemudi hasil seleksi dengan proses yang panjang.