Hadiri HUT KNPI, Wali Kota Sukabumi Titipkan Tiga Pesan untuk Pemuda


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-50 Tahun 2023 sekaligus peresmian wajah baru Sekretariat KNPI Kota Sukabumi, Senin (31/7/2023).

Dalam kesempatan itu wali kota menitipkan tiga hal kepada KNPI yakni menjadi intelektual agent, sosial dan economic agent. Hadir dalam acara itu Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Nurul Jaman Hadi dan KNPI Jawa Barat.

'' Alhamdulillah bersyukur terjadi proses rekonsiliasi saling membangun kesepakatan dan kesepahaman untuk persatuan pemuda di Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini menunjukkan semangat yang sama sepenuh hati dalam kebersamaan.

Fahmi menitipkan tiga hal pertama pemuda jadi intelektual agent, bagaimana pemuda di Sukabumi harus jadi pemuda yang santun bermartabat dan menjunjung akhlak. Ditunjukkan dengan tutur kata dan contoh teladan bagi masyarakat dan mari sama-sama bersinergi.

Kedua jadilah sosial agent. Pemda dan aparat keamanan memiliki keterbatasan, sehingga butuh dukungan dari berbagai pihak termasuk KNPI jaga soliditas sehingga kota aman dan tenang.

Ketiga, pemuda jadi economic agent, bagaimana anak-anak muda Sukabumi penuh kemandirian. Dengan semangat aktivis preneur lahir kemandirian.

Terakhir, Fahmi berharap tetaplah jadi pemuda yang membuat bahagia dan bangga masyarakat. Dengan menunjukkan karya dan prestasi terbaik untuk Sukabumi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.