Launching Logo Baru RSUD R Syamsudin SH, Wali Kota Sukabumi Dorong Semangat Transformasi Layanan ke Warga

Logo baru Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin, SH Kota Sukabumi resmi diluncurkan di Ballroom Hotel Horison Kota Sukabumi, Sabtu (29/7/2023).

Launching logo baru yang dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ini dalam acara Management Event membangun good corporate governance menuju rumah sakit yang unggul dan berdaya saing global yang digelar RSUD R Syamsudin. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, Plt Kepala Dinas Kesehatan Reni Rosyida Muthmainnah dan Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Donny Sulifan.

'' Di awali dari tantangan kami Pemda Kota Sukabumi kepada manajemen baru RSUD R Syamsudin, bagaimana mampu melakukan transformasi kesehatan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Transformasi ini dari berbagai sisi dilakukan perubahan-perubahan.

Baik sisi manajemen, infrastruktur temasuk untuk membangkitkan semangat kerja dan kinerja bagi karyawan. Makanya di luncurkan logo baru, harapannya semua memahami benar perbaikan tranformasi perlu dilakukan oleh seluruh karyawan dan bersemangat untuk wajah baru dunia kesehatan. 

'' Ruh dari keberhasilan RSUD R Syamsudin yakni pelayanan kepada pasien,'' cetus Fahmi. Ketika pasien merasa puas dan bahagia, sehingga nama baik akan tetap terjaga untuk UOBK RSUD R Syamsudin SH.

Menurut Fahmi, logo baru diharapkan mampu menghadirkan nilai-nilai baru dan memotivasi keluarga besar RSUD. Khususnya agar berkinerja lebih baik melakukan perbaikan dari rumah sakit.

Logo baru melambangkan humanitiy bagian tidak terpisahkan satu dengan lainnya. Menunjukkan kebersamaan, persatuan dan persaudaraan dengan warna yang tergambar dalam logo. 

Fahmi menerangkan, rumah sakit yang adaptif harus diterapkan dan selamat kepada RSUD R Syamsudin karena tetap bertahan dan mampu berkembang. Ke depan RSUD harus mampu merespon dan menjawab tantangan yang berubah dari waktu ke waktu pertama perlu transformasi.

Sejalan dengan segitiga pelayanan yakni corporate, customer dan competitor. Bagaiaman kinerja dan semangat pengabdian harus terus ada.

Kedua perkembangan teknologi dengan adanya kecerdasan buatan atau AI. Berikutnya harapan masyarakat terhadaap pelayanan publik.

Di sisi lain kata Fahmi saat ini perkembangan dunia mengarah ke Transformasi to digital life. Caranya dengan mendorong menciptakan rumah sakit yang aman keamanan dan integritas data, lingkungan aman secara psikologis, internalisasi nilai nilai dari logo dan tingkatkan kompetisi SDM RS sebagai corporate university.

Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Donny Sulifan mengatakan, selain logo baru pihak RS juga akan melakukan penataan pedesterian di halaman depan RSUD. Prosesnya saat ini sudah dilakukan pengumunan secara legal dan ada simulasi yang dilanjutkan pembangunan.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.