Wali Kota Hadiri Haflah Akhirussanah & Tabligh Akbar MDTA Hadiqatushibyan


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Haflah Akhirussanah (Kenaikan dan Perpisahan) dan Tabligh Akbar MDTA Hadiqatushibyan di MDTA Hadiqatushibyaan, Jalan Gunung Karang, Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Selasa (4/7/2023).



Dalam kesempatan itu wali kota berharap pendidikan keagamaan harus ditanamkan sejak dini termasuk sekolah di madrasah. '' Ada empat karakterk anak yang diharapkan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.



Ke empat karakter itu yakni otak cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji, dan ibadah kuat. Hal ini bisa terwujud dengan adanya pondasi yang kuat dengan disekolahkan di MDTA.



'' Salah satu cara ikhtiar anak yang memberikan keberkahan berikan pendidikan keagaman sejak awal melalui madrasah supaya anak memberikan keberkahan,'' ungkap Fahmi. Harapannya, madrasah akan semakin kokoh dan kuat bukan hanya prestask tapi melahirkan generasi qorrota a'yun.



Masyarakat pun lanjut Fahmi, dapat memberikan dukungan kepada madrasah. Di sisi lain pemkot akam memberikan dukungan menguatkan kegiatan keagamaan bagi generasi muda.



Terakhir, wali kota berpesan guru jadilah orangtua di madrasah dan orangtua jadi guru di rumah. Intinya harus saling mengisi antara orangtua dan guru dalam melahirkan generasi unggul.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.