Wali Kota Sukabumi Tekankan Pentingnya Pendidikan Politik

Kegiatan Program Pendidikan Politik dalam rangka membangun partisipasi aktif pemilih Tahun 2023 digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Sukabumi di Hotel Balcony, Selasa (25/7/2023).

Pada momen tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang mendorong pendidikan politik kepada masyarakat sebagai pondasi kuat dalam sistem inklusif yang berkelanjutan. Selain wali kota hadir pula Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumu Yudi Yustiawan.

'' Budaya politik saat ini merupakan perwujudan dari nilai nilai yang dianut oleh Bangsa Indonesia sebagai pedoman kegiatan kegiatan politik kenegaraan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutannnya. Perkembangan zaman serta dinamika berbangsa dan bernegara memerlukan masyarakat yang melek politik serta membutuhkan pendidikan politik terarah dan berkelanjutan.

Sebab kata Fahmi, pendidikan politik menjadi pondasi kuat dalam membangun sistem politik inklusif dan pembangunan berkelanjutan. Dalam pesta Demokrasi pemilu 2024 diperlukan partisipasi masyarakat terus di dorong.

Selain itu menjaga suasana aman dan kondusif. Berikutnya, melahrikan budaya politik yang sehat dan mewujudkan kesadaran politik dalam proses demokrasi.

'' Janga mudah terprovokasi dan jangan memprovokasi,'' kata Fahmi. Hal ini jadi bagian dalam menjaga kondusivitas dan suasana damai dan aman.

Kepala Bakesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan mengatakan, masyarakat harus sadar pendidikan politik kunci kesejahteraan. Sasaran kegiatan adalah pemilih pemula SMA dan masyarakat serta pembicara dari KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.