Wali Kota Lepas Kontingen Pramuka Kota Sukabumi ke Jambore Dunia di Korea Selatan

Pelepasan Kontingen Jambore Dunia di Korea Selatan dan Raimuna Nasional Kwarcab Kota Sukabumi dan Perkemahan bakti pramuka satuan karya bhakti husada Jatinangor Sumedang digelar halaman Apel Setda Kota Sukabumi, Selasa (25/7/2023).

Dalam momen tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi yang memberikan arahan agar kontingen Sukabumi jadi yang terbaik dan contoh bagi yang lain. Selain wali kota hadir pula Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Dida Sembada.

'' Pramuka wadah bagi organisasi muda mengembangkan bakat, minat dan keterampilan di berbagai bidang,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sebab pramuka memiliki akses dan koneksitas ke berbagai lembaga dan instansi yang dapat memberikan keterampilan

Sehingga pilihan yang tepat bergabung dalam pramuka. Fahmi menuturkan, Pramuka sarana pendidikan bagi seluruh anggota pramuka karenadipenuhi nilai kepemimpinan sekaligus manajerial.

Dengan berkemah terang Fahmi maka mengelola kehidupan di masa datang karena jadi gambaran hidup sehari-hari. '' Saya berpesan jangan meninggalkan apapun selain jejak, jangan membunuh apapun selain waktu dan jangan mengambil apapun selain gambar,'' katanya.

Karena kita hidup di alam terbuka, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia dan lingkungan. Kontingen Kota Sukabumi jadi contoh terbaik, teraktif, terkompak dan jadi contoh bagi kontingen lain ditandai mulai sikap dan perilaku sesuai budaya.

Sepulang dari tempat berkegiatan mendapatkan teman baru untuk sukses di masa depan. '' Buat jejaring luaskan pertemanan dan kuatkan kebersamaan,'' ujar Kak Fahmi.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.