Penjabat Wali Kota Sukabumi Dorong Dekranasda Memajukan Kerajinan di Kota Sukabumi



Pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi masa bakti tahun 2023-2024 digelar di Ballroom Hotel Anugrah, Jumat (24/11/2023).

Pada momen tersebut Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mendorong pengurus Dekranasda yang dilantik berperan dalam memajukan kerajinan di Sukabumi dengan mengikutsertakan pelaku kerajinan dalam ajang pameran dalam hingga luar negeri. Di kesempatan ini hadir Sekjen Dekranasda Jabar Ikke Dewi Sartika Sekjen Dekranasda yang mewakili Ketua Dekranasda Jabar dan Pj Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Diana Rahesti.



'' Selamat kepada yang dilantik sebagai pengurus Dekranasda dengan tanggungjawab dan harus kompak,'' Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Dalam kepengurusan ini melibatkan beberapa unsur dinas sebagai pengurus yang akan memajukan dekranasda.

Menurut Kusmana, para pengurus yang terpilih merupakan pengakuan atas komitmen profesional, kiprah dan konsistensi demi kemajuan Kota Sukabumi. Semoga pengurus Dekranasda dapat berkiprah sesuai dengan visi misi.

'' Relevan dengan perkembangan dan membantu pelaku usaha meningkatkan taraf hidup masyarakat,'' ungkap Kusmana. Ia mengajak dekranasda komunikasi, kolaborasi dengan pemerintah dan elemen lainnya,



'' Kemauan dan kemampuan komunikasi serta kolaborasi kunci penting kemajuan,'' ungkap Kusmana. Terutama, kurangi kompetisi dan perbanyak kolaborasi.

Kusmana mengatakan, pada tahun depan kegiatan dekranasda akan banyak misalnya mengikuti rakernas. Terutama mengikuti pameran produk kerajinan baik di provinsi maupun luar negeri.

'' Dekranasda Kota Sukabumi akan jadi ikon dalam memajukan kerajinan daerah,'' kata Kusmana.

Pewarta           : Ovie
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.