Evaluasi Kinerja Penjabat Wali Kota Sukabumi Triwulan I



Evaluasi capaian kinerja Penjabat Wali Kota Sukabumi dilakukan untuk menilai sejauh mana Penjabat Wali Kota Sukabumi telah memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan. Evaluasi ini juga dilakukan untuk memberikan umpan balik kepada Penjabat Wali Kota Sukabumi agar dapat meningkatkan kinerjanya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, dan para Kepala SKPD mengikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah pada Jumat, 22 Desember 2023 di Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta.



Evaluasi kinerja ini melingkupi pemaparan Penjabat Wali Kota Sukabumi terkait capaian kinerja selama tiga bulan dengan indikator penilaian: pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

“ Alhamdulillah, hari ini sudah disampaikan evaluasi triwulan I. Jadi, ada beberapa indikator yang saya sampaikan. Dan ada beberapa masukan, hampir seluruhnya ada masukan konstruktif terkait tentang penyerapan anggaran yang memang harus kita sempurnakan,” kata Kusmana Hartadji sesaat setelah pelaksanaan evaluasi kinerja.

Penjabat Wali Kota Sukabumi juga menuturkan beberapa hal penting terkait evaluasi kinerja di antaranya; penurunan angka prevalensi stunting dan optimalisasi peran pemerintah terkait dengan penurunan angka kemiskinan, inflasi, dan program lainnya untuk mendukung pembangunan di Kota Sukabumi.



Hasil evaluasi capaian kinerja Penjabat Wali Kota Sukabumi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi Menteri Dalam Negeri dalam menentukan langkah-langkah pembinaan dan pengawasan terhadap Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Evaluasi capaian kinerja Penjabat Wali Kota Sukabumi merupakan hal yang penting dilakukan agar penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.


Pewarta         : Kang Warsa
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari 
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.