Prioritaskan Kondusifitas Selama Nataru, Forkopimda Gelar Rakor Listas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023



Kondusifitas selama Natal 2023 dan Tahun Baru  2024 perlu dipersiapkan secara matang melalui strategi yang tepat.

Hal ini menjadi tajuk bahasan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi dan unsur masyarakat.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023 diselenggarakan di Ruang Rekonfu Polres Sukabumi Kota pada Kamis, 14 Desember 2023.



Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan hal penting untuk menjaga kondusifitas Kota Sukabumi dalam menghadapi Nataru.

“ Kota Sukabumi sudah sangat dikenal sebagai kota yang toleran dan memiliki tingkat harmonisasi keagamaan yang sangat baik. Oleh karena itu, peringatan Hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bukti nyata penghargaan tersebut,” Kata Kusmana Hartadji.

Penjabat Wali Kota Sukabumi juga menyebutkan iklim toleransi di Kota Sukabumi harus dipertahankan dengan mengedepankan semangat kearifan lokal.

“ Atas dasar itu, segala sesuatunya perlu dipersiapkan, baik teknis maupun nonteknis. Dan ini memerlukan keterlibatan seluruh lapisan dalam Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023,” ujar Penjabat Wali Kota Sukabumi, menegaskan.



Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini bertujuan membangun kejelasan komando, keterpaduan program pelayanan, dan adanya komunikasi yang efektif dan efisien dari setiap pelaksana di lapangan. Kesemuanya, menurut Kusmana Hartadji menjadi kunci dari keberhasilan kegiatan.

“ Saya tekankan kepada hadirin mengenai pentingnya membangun kesamaan visi dan tindakan selama proses Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 ini, yakni memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh lapisan masyarakat yang sedang merayakan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 ,” pungkasnya.


Pewarta         : Kang Warsa
Dokumentasi : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.