Penjabat Wali Kota Sukabumi Apresiasi Peluncuran Mall Pelayanan Publik (MPP) di DPMPTSP

Sukabumi, 23 Januari 2024 - Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memberikan apresiasi tinggi terhadap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atas peluncuran kembali Mall Pelayanan Publik (MPP). Peluncuran ini dilakukan di Kantor DPMPTSP Kota Sukabumi pada Selasa, 23 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyebut peluncuran MPP merupakan tantangan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. "Terdapat 15 pelayanan publik yang disediakan di MPP ini, memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas pelayanan," ujarnya.

Ia juga menilai MPP ini sangat strategis dengan lokasi yang mudah dijangkau. Pemindahan MPP dari Toserba Tiara ke Kantor DPMPTSP Kota Sukabumi dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi dan perizinan.

"Kami rasa lokasi disini cukup strategis, dekat dengan pusat kota dan juga perkantoran. Semoga MPP ini memberikan dampak yang positif," tambahnya.

MPP menawarkan sekitar 15 tenan atau stand pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Antara lain, Disdukcapil untuk pembuatan dokumen kependudukan, Disnaker terkait kartu pencari kerja, kartu kuning, dan konsultasi, DPMPTSP untuk izin usaha, Dinas PUTR terkait persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat layak fungsi (SLF), Dinkes terkait pangan industri rumah tangga (PIRT), izin apotek, dan izin dokter.

Selain itu, terdapat pula tenan seperti BPKAD untuk konsultasi PBB dan izin tayang reklame, Diskumindag yang menawarkan sertifikat halal, Dishub dengan izin trayek dan Amdal, DLH untuk UPL, SPPL, dan Amdal. Bahkan, BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja juga telah disediakan di MPP ini.

Peluncuran kembali MPP di Kantor DPMPTSP Kota Sukabumi diharapkan dapat memberikan kemudahan akses pelayanan publik kepada masyarakat dan mendukung percepatan proses administratif di Kota Sukabumi.

Pewarta         : Ovie 
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.