Penjabat Wali Kota Sukabumi Apresiasi Relawan Inklusi Sosial Dispusipda

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan literasi di Kota Sukabumi.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi Relawan Inklusi Sosial Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi pada Kamis, 1 Februari 2024.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan literasi di Kota Sukabumi. Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Sukabumi. Dan hal paling penting adalah kebermanfaatan kita bagi masyarakat," ujar Kusmana Hartadji.

Kusmana Hartadji juga memberikan dukungan terhadap eksistensi Perpustakaan Cisarua. Perpustakaan ini telah menyelenggarakan berbagai bidang literasi dari mulai baca tulis, pembelajaran 7 bahasa asing, hingga penyaluran talenta sineas setempat.

"Terkait menonton film yang diproduksi relawan, nanti kita akan coba buatkan edaran, mungkin langsung ke masing-masing sekolah. Dan saya juga sepakat bahwa pemanfaatan sumber-sumber dana itu memang idealnya dari mitra kita. Sponsorship biasanya lebih fleksibel," kata Kusmana Hartadji.

Keberadaan Relawan Inklusi Sosial Dispusipda Kota Sukabumi dipandang oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi merupakan kelompok relawan yang bergerak dalam meningkatkan literasi di Kota Sukabumi. Ia menyebutkan keinginan membaca dan belajar di Kota Sukabumi ini cukup tinggi.


Pewarta         : Kang Warsa
Dokumentasi : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.