Audiensi Persiapan Festival Pencak Silat Wali Kota Cup I Tahun 2024



Disporapar Kota Sukabumi dengan Panitia Pencak Silat Wali Kota Cup I Tahun 2024 melakukan audiensi dengan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi pada hari Senin, 25 Maret 2024.

Helmi Sutikno, perwakilan panitia, menjelaskan bahwa festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di GOR Merdeka Kota Sukabumi.

"Kami kesini bertujuan melaporkan kesiapan festival dan mohon dukungan dari Pak Pj," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Disporapar selama ini dalam penyelenggaraan kegiatan pencak silat di Kota Sukabumi. "Disporapar selama ini selalu menunjang kegiatan kami. Kami ingin silat di Kota Sukabumi semakin berkembang dan event ini menjadi salah satu upayanya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Helmi Sutikno menjelaskan bahwa festival ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

"Pertandingan akan dipimpin oleh tim juri dari Jawa Barat. Kami berharap event ini dapat meningkatkan prestasi pencak silat di Kota Sukabumi," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyambut baik penyelenggaraan Festival Pencak Silat Wali Kota Cup I Tahun 2024.

"Kota Sukabumi memang cocok untuk berbagai event dan kegiatan. Alhamdulillah event pencak silat ini akan diselenggarakan pada bulan Mei nanti," ujarnya.

Kusmana Hartadji memberikan beberapa arahan terkait penyelenggaraan festival. "Selain festival, sebaiknya ada juga olahraga dan penampilan seninya. Untuk piala Wali Kota Sukabumi, akan kami siapkan. Terus kembangkan pencak silat di Kota Sukabumi ini," tandasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pada saat festival nanti, area kegiatan dapat diisi dengan pameran UMKM. "Buktikan bahwa orang Kota Sukabumi ini memiliki sikap soméah hadé ka sémah," pungkasnya.


Pewarta          : Kang Warsa
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Audiensi Persiapan Festival Pencak Silat Wali Kota Cup I Tahun 2024"