FPD Dinas PUTR: Sinergitas Membangun Kota yang Inklusif dan Berkelanjutan



Dinas Pekerjaan umum dan tata ruang Kota Sukabumi, menggelar Forum Perangkat Derah (FPD). Untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 di Hotel Horison, Jumat (1/3/2024).

Pada momen tersebut hadir Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi Sony Hermanto. Melalui Forum perangkat daerah ini diharapkan semua unsur dapat berperan aktif memberikan sumbang saran dan bersinergi untuk menguatkan pembangunan Kota yang Inklusif dan berkelanjutan sesuai dengan tema pembangunan tahun 2025.

" Dinas PUTR Kota Sukabumi telah melakukan berbagai upaya antara lain Pembangunan Pedestarian di 5 ruas jalan dan rehabilitasi jalan di 49 ruas jalan," ujar Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Selanjutnya, penyediaan air bersih untuk 450 sambungan rumah pembangunan IPAL skala Individu dan IPAL Komunal, Rehabilitasi saluran irigasi, perbaikan bandung. Pemelihataan sarana umum seperti lapangan merdeka, alun-alun, Plaza gedung Juang dan juga taman taman kota.

Selain itu, untuk menunjang kinerja Pemerintahab daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat DPUTR juga telah aktif memberikan pelayanan yang berkaitan dengan perizinan seperti penertiban surat kesesuaian ruang kota (SKRK)

" Rekomendasi persetujuan bangunan gedung (PBG) dan SLF, serta pelayanan lainya seperti terkait pemakaman, Penyedotan Tinja, pengelolaan laboratorium dan alat berat dan pengelolaan rusunawa," paparnya.


Pewarta          : Ovie
Dokumentasi : Agus Rustiawandi 

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari 
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.