Bunda Literasi Diana Rahesti Dukung Workshop Menulis Cerita Anak di Kota Sukabumi

Masih dalam rangka memperingati HUT Kota Sukabumi ke-110, Sukabumi Sukabuku menggelar "Ramadhan Bulan Literasi, Sukabumi Sukabuku Berbagi”, yang dilaksanakan di perpustakaan Cikundul, Sabtu (6/4/2024) siang.

Dalam momentum itu, dilakukan ragam kegiatan mulai dari workshop menulis cerita anak ,Lomba mewarnai, dan real aloud (membaca nyaring). Hadir secara langsung Bunda Literasi Kota Sukabumi Diana Rahesti.

Hadir mendampingi Kepala Dinas Perpustakaan, Pustakawan Ahli Utama, Camat Lembursitu, Yudi Sutriana dan Lurah Cikundul, Agus Heryanto.

" Saya mengapresiasi kegiatan yqng di gahas Sukabumi Sukabumi ini. ide cemerlang ini tentunya untuk peradaban Kota Sukabumi lebih baik mampu mengadakan kegiatan Workshop menulis cerita anak dan Read Aloud ini," ujar Bunda Literasi Diana Rahesti. Peringatan HUT Kota akhirnya dapat dirasakan sampai anak-anak kita dengan kegiatan yang penuh manfaat ini.

Kegiatan menulis cerita anak ini terbilang baru dilaksanakan di kota Sukabumi. Kalau workshop menulis cerita umum atau fiksi mungkin sudah banyak yang menyelenggarakan. Cerita anak berbeda dengan cerita pada umumnya. Cerita anak merupakan karya sastra yang ditulis sebagai bacaan untuk anak-anak.

" Saya sebagai bunda literasi menyambut baik kegiatan ini kareana Cerita anak sangat penting karena dengan menulis cerita anak kita dapat membantu anak senang membaca, membantu anak mengenal sekita dengan cara yang menyenangkan tidak hanya itu menulis cerita anak sebagai langkah usaha kita melestarikan budaya bangsa dan memperkenalkan negara dan bangsa serta keunikannya," terangnya.

Selain workshop panitia juga mengadakan Read Aloud dan Lomba mewarnai. Ini benar-benar paket lengkap untuk meningkatkan kecintaan anak-anak kita terhadap literasi. Read Aloud atau membaca nyaring adalah cara seru dan efektif untuk menumbuhkan anak gemar membaca.

" Metode mengajarkan membaca yang paling efektif untuk anak-anak karena dengan metode ini kita bisa mengkondisikan otak anak untuk mengasosiasikan membaca sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan," jelasnya.

Pewarta          : Ovie
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Bunda Literasi Diana Rahesti Dukung Workshop Menulis Cerita Anak di Kota Sukabumi"