Ulang Tahun ke-48 BKSG: Merawat Keberagaman dan Sinergi Membangun Kota Sukabumi



Badan Kerja Sama Gereja (BKSG) GKI Penginjil merayakan ulang tahun ke-48 pada Senin (20/5) malam di Gereja GKI Penginjil, Jl. Ir.H. Djuanda.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, dan para undangan lainnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan atas usia BKSG yang telah mencapai 48 tahun.

Ia menyampaikan keyakinannya bahwa Kota Sukabumi akan tetap menjadi kota yang toleran.

"Saya yakin, kota Sukabumi akan tetap menjadi kota toleran. Contohnya, saat Ramadan kemarin ada para suster yang membagikan takjil," ujar Kusmana.

Kusmana Hartadji menekankan komitmen Pemerintah Kota Sukabumi untuk menjaga keberagaman dan menciptakan kota yang aman dan nyaman bagi semua orang, termasuk bagi umat beragama.

"Kota Sukabumi akan terus merawat keberagaman, kota ini akan menjadi kota yang aman dan nyaman bagi siapa saja, termasuk bagi umat beragama," jelasnya.

Ketua Panitia HUT ke-48 BKSG GKI Penginjil, Pdt. Andreas Tedjo, dalam sambutannya menyampaikan sejarah BKSG dan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini. Ia juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan dari berbagai pihak dalam penyelenggaraan acara ulang tahun ini.

Sementara itu, Ketua BKSG Sukabumi, Kristianto, dalam sambutannya berharap agar gereja-gereja di Kota Sukabumi dapat bahu-membahu untuk menjadi berkat bagi Kota Sukabumi.

"Berharap gereja-gereja di Kota Sukabumi bangkit bersama, kami ingin menjadi berkat bagi Kota Sukabumi," ujar Kristianto.

Bimas Kanwil Kemenag Jawa Barat, Harapan Nainggolan menyampaikan bahwa tak perlu sama untuk bisa bersama. Ia juga menekankan pentingnya merawat keberagaman dan memperkuat moderasi beragama.

"Tak perlu sama untuk bisa bersama, Kota Sukabumi memiliki keistimewaan tersendiri, ada keragaman," ujar Harapan.

Harapan juga mengajak umat Kristiani Kota Sukabumi untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Sukabumi dalam membangun kesejahteraan kota.

"Saya mengajak, umat kristiani Kota Sukabumi untuk bersinergi dan membangun kesejahteraan dengan Pemkot Sukabumi," ajaknya.

Acara ulang tahun ke-48 BKSG GKI Penginjil dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba gerak dan cipta lagu serta paduan suara. Acara ini menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kota Sukabumi.

Pewarta          : Kang Warsa 
Dokumentasi : M. Ali Ikbal

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.