Pj. Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Pantau Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Melati 8A

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting pada, Jum'at (21/6/2024). Di Posyandu melati 8A, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong Rt04/Rw08.

Pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting, yang dilaksanakan di Kecamatan Warudoyong ini meliputi 19 posyandu. Intervensi serentak yang dilakukan bertahap di seluruh Posyandu di Kota Sukabumi ini menyasar balita, dan melakukan pemeriksaan secara rutin kepada ibu hamil, bayi dan balita, serta calon pengantin.

" Alhamdulillah dari hasil laporan Kader Posyandu data target sasaran si posyandu melati 8A ini mencapai 100%, hal ini meruyindikasi yang cukup baik," ujar Penjabat (PJ) Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti. Semoga para Kader posyandu diberikan kesehatan selalu dalam beraktivitas khususnya di kegiatan Posyandu.

Diana berpesan untuk para Kader posyandu melati 8A agar terus menjaga kekompakan, semakin meningkatkan lagi kegiatan atau program posyandu, sehingga mampu menghadirkan inovasi baru. Meskipun dirinya menilai Kader Posyandu melatai 8A memiliki indikator yang luar biasa paham akan tugas serta fungsi mereka sebagai Kader.

" Alhamdulillah ya saya nilai Kader Posyandu di melati 8A ini sangat baik, setelah melakukan kegiatan posyandu mereka langsung membuat laporan. Saya berpesan agar semakin ditingkatkan lagi untuk kegiatannya, karena membutuhkan kerja keras untuk itu para Kader harus semangat dan kompak," tandasnya.

Kepala Puskesmas Pabuaran Lita Herliawati menekankan pentingnya mencapai target 100% intervensi untuk menyatakan program ini sukses. Sementara itu dirinya menjelaskan dari data laporan 19 posyandu di puskesmas Pabuaran, 15 Posyandu telah melakukan intervensi serentak. Capaianya sudah mencapai 79,19 %.

" Alhamdulillah untuk posyandu di melati 8A ini sudah mencapai 100%. Target utamanya intervensi serentak untuk balita. Kegiatan ini untuk melihat apakah kondisi balita di wilayah kita sudah baik atau belum juga melihat progres penekanan stunting," jelasnya.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.