Coaching Clinic Desain Busana: Meningkatkan Keterampilan dan Kreativitas Desainer Muda Kota Sukabumi

Dunia fashion terus berkembang, menghadirkan tren baru dan peluang bagi para desainer muda untuk berkarya.

Memahami hal tersebut, Dekranasda Kota Sukabumi bekerja sama dengan Pegadaian Kota Sukabumi menyelenggarakan Coaching Clinic Desain dan Produksi Busana Siap Pakai di Aula SMK Negeri 3 Kota Sukabumi pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh Pj Ketua Dekranasda Kota Sukabumi sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, Assistant Vice Presiden PT. Pegadaian, para pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Sukabumi, para narasumber, dan para peserta yang terdiri dari desainer muda dan pelaku usaha di bidang fashion.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya bahwa acara Coaching Clinic Desain dan Produksi Busana Siap Pakai ini dapat terselenggara. Saya harap para peserta dapat belajar seputar pembuatan desain busana dan teknik membuat desain yang ideal sehingga bisa di aplikasikan ilmunya dengan baik,” ujar Diana Rahesti dalam sambutannya.

Coaching clinic ini menghadirkan narasumber dari kalangan desainer profesional, yaitu Tenun Gaya Wignyo Rahadi, yang memberikan materi tentang tren fashion terkini, teknik desain, serta pengembangan kreativitas.

Diana Rahesti menekankan pentingnya keterampilan dan kreativitas bagi seorang desainer fashion.

“Tanpa memiliki keterampilan dan kreativitas yang tinggi, tentu akan kesulitan saat harus merancang pakaian atau aksesoris,” jelasnya.

Lebih lanjut, Diana Rahesti berharap para peserta mendapatkan kesempatan untuk mempraktekkan langsung ilmu yang didapat melalui berbagai sesi workshop.

Para peserta juga dapat belajar dari mentor-mentor yang sudah berpengalaman dalam mengikuti fashion show baik di dalam maupun luar negeri.

Kegiatan coaching clinic ini merupakan bagian dari upaya Dekranasda Kota Sukabumi untuk mempersiapkan generasi yang kompeten dan siap bersaing di industri fashion.

Dengan membekali para desainer muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, mereka dapat berkontribusi dalam memajukan industri fashion di Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Pewarta          : Indah 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.