Pj. Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Dorong Kader PKK dan Posyandu Tingkatkan Pengetahuan Pencegahan Stunting

Pj. Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri acara Penguatan Kader PKK dan Posyandu Kelurahan Warudoyong dalam penurunan Stunting pada Rabu, 26 Juni 2024 di Ruang Pertemuan Kelurahan Warudoyong Kota Sukabumi.

Acara ini dihadiri oleh Camat Warudoyong, Lurah Warudoyong, Ketua PKK Kelurahan dan Ketua PKK Kecamatan Warudoyong, serta narasumber.

Dalam sambutannya, Diana Rahesti menyampaikan bahwa Stunting merupakan isu nasional yang menjadi perhatian khusus dan target prioritas bagi semua pihak.

"Tugas kita sebagai kader untuk mengupayakan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak dari Stunting dan cara penanganannya," ujar Diana.

Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dan Posyandu dalam menangani dan mencegah stunting. "Pemerintah berusaha mengadakan kegiatan ini untuk menjadi interpensi dalam pencegahan Stunting," jelas Diana.

Stunting bukan hanya masalah pertumbuhan fisik saja, tetapi juga memengaruhi perkembangan kognitif anak yang dapat berdampak pada kemampuan belajar dan pemahaman.

"Kurangnya asupan gizi yang seimbang, khususnya pada masa pertumbuhan awal, dapat menjadi pemicu utama stunting," tambah Diana Rahesti.

Lebih lanjut dikatakan, anak-anak yang mengalami stunting dapat memiliki daya tahan tubuh yang rendah, membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi.

"Penyakit menular yang sering terjadi pada anak-anak dapat menghambat penyerapan nutrisi, memperparah risiko stunting," terang Diana Rahesti.

Diana berharap para kader PKK dan Posyandu dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan penuh semangat dan antusiasme. "Manfaatkan kesempatan dalam kegiatan ini untuk belajar dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya," pesan Diana.

Dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dan Posyandu, diharapkan upaya pencegahan dan penanganan Stunting di Kota Sukabumi dapat lebih efektif dan optimal.

Pewarta          : Indah 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Pj. Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Dorong Kader PKK dan Posyandu Tingkatkan Pengetahuan Pencegahan Stunting"