Rangkaian Kegiatan Rakernas Apeksi XVII Tahun 2024

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri Indonesia City Expo (ICE) 2024 di Balikpapan pada Selasa, 4 Juni 2024.

Pemerintah Kota Sukabumi memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan berbagai potensi daerahnya. Di stand pameran ICE 2024, Kota Sukabumi menampilkan berbagai produk unggulan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pelayanan publik, serta produk batik khas Kota Sukabumi.

Kehadiran stand ini diharapkan dapat menarik minat investor dan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sukabumi. Selain itu, stand ini juga menjadi sarana untuk menjalin kerja sama dengan daerah lain dalam berbagai bidang.

Istri Wali Kota se-Indonesia Bersinergi dalam Sarasehan APEKSI XVII di Balikpapan

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII yang diselenggarakan di Hotel Novotel, Kota Balikpapan, pada hari Selasa, 4 Juni 2024.

Acara sarasehan ini dibuka oleh istri Wali Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud. Melalui acara sarasehan ini terjalin silaturahmi dan selanjutnya, para istri wali kota saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam pemberdayaan perempuan di kota masing-masing.

Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia dalam Rakernas Apeksi XVII Tahun 2024 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti pertunjukan musik tari dan lagu khas Balikpapan, Kuleng Papan, penampilan fashion show, performance dari penyanyi Nassar, dan hiburan lainnya menambah semarak acara.

Kegiatan seperti ini dapat membangun sinergitas dan jalinan kerja sama yang lebih erat antar istri wali kota se-Indonesia dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di daerahnya masing-masing.

Penanaman Pohon dan Senam Sehat Ramaikan Agenda Rakernas Apeksi XVII di Balikpapan

Rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Balikpapan semakin semarak dengan berbagai kegiatan menarik, salah satunya adalah kegiatan penanaman pohon dan senam sehat bersama di Area BSCC Dome dan Kawasan Olahraga Terpadu Kota Balikpapan pada hari Rabu (5/6/2024) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh para peserta Rakernas Apeksi XVII, termasuk Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Sukabumi, Diana Rahesti, dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada.

Penanaman pohon ini merupakan salah satu arahan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Rakernas Apeksi XVII pada hari sebelumnya. Presiden menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mengajak seluruh pihak untuk melakukan pembangunan hijau, ramah lingkungan, dan berkelanjutan.

Antusiasme para peserta Rakernas Apeksi XVII dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka terhadap pelestarian lingkungan dan gaya hidup sehat. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan membudayakan gaya hidup sehat.

Pewarta          : Kang Warsa 
Dokumentasi : Agus Rustiawandi - Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Rangkaian Kegiatan Rakernas Apeksi XVII Tahun 2024"