Pemkot Sukabumi Gelar Upacara Hari Koperasi Nasional ke-77: Koperasi Jadi Ekosistem Ekonomi Mikro dan Kecil

Pemerintah Kota Sukabumi menggelar upacara peringatan Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-77 Tahun 2024. Upacara dipimpin langsung Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, di Lapang Apel Setda Kota Sukabumi, Rabu (17/7/2024).

Peringatan hari Koperasi itu dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Diana Rahesti, Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan.

Kusmana menyebutkan, tahun ini peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) mengusung tema “Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil”. Tema ini diambil untuk meneguhkan peran strategis koperasi dalam mengantarkan Indonesia Emas 2045.

" Selain itu bahwa bangsa-bangsa di dunia tengah menghadapi himpitan krisis yang tidak mudah. Mulai dari krisis ekonomi, pangan, energi, iklim dan bahkan krisis geopolitik yang puncaknya menambah ketidakpastian dalam segala sendi kehidupan," ujar Penjabat Wali9 Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Dalam kesempatan itu Penjabat Wali Kota Sukabumi memberikan penghargaan kepada Koperasi terbaik, Yang pertama, Koperasi Warga SMPN 1 Kota Sukabumi sebagai terbaik I koperasi sehat Selanjutnya, Koperasi Konsumen Syariah Karyawan Rumah Sakit Islam Assyifa Kota Sukabumi, sebagai terbaik 2 koperasi sehat, danKoperasi Serba Usaha Salimah, Sebagai terbaik 3 koperasi sehat.

Selain itu Pemekot Sukabumi juga menyerahkan Hibah kepada dewan koperasi indonesia daerah kota sukabumi, dalam rangka meningkatkan partisipasi penyelenggaraan pembangunan daerah atau secara fungsional terkait dengan dukungan penyelenggaraan pembangunan.

Pewarta          : Ovie 
Dokumentasi  : Dede Soleh Saepul

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.