Penjabat Wali Kota Sukabumi Hadiri Gala Dinner Bersama Anggota DPRD Masa Bhakti 2024-2029

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, didampingi oleh Pj. Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri acara Gala Dinner yang digelar bersama anggota DPRD Kota Sukabumi masa bhakti 2024-2029 pada Minggu malam.

Acara yang berlangsung di Hotel Horison ini juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyampaikan kebahagiaannya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan anggota dewan dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban. Ia menekankan pentingnya membangun kedekatan dan kehangatan antara seluruh elemen pemerintahan di Kota Sukabumi.

"Kesempatan ini baik untuk bisa menyapa dan saling mengenal satu sama lain, karena hal ini penting untuk membangun kedekatan dan kehangatan antar seluruh elemen pemerintahan di Kota Sukabumi," ujar Kusmana.

Kang Tutus, sapaan Pj. Wali Kota Sukabumi memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan penting kepada anggota DPRD terpilih, bahwa masa depan Kota Sukabumi sangat ditentukan oleh pemimpin terpilih dan para anggota dewan yang hadir pada malam itu.

"Saya ingin menyampaikan pesan secara pribadi dan dari pemerintah daerah Kota Sukabumi kepada Ibu Bapak Anggota DPRD yang terpilih. Karena masa depan Kota Sukabumi ini akan sangat ditentukan oleh pemimpin terpilih nanti dan ibu bapak yang hadir kali ini," katanya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa DPRD berperan sebagai jembatan antara pemerintah daerah dengan rakyat, dan memastikan bahwa sistem politik serta kebijakan yang diambil mendapatkan dukungan yang diperlukan.

"DPRD menjadi mitra Pemerintah Daerah dengan memberikan atau mengusahakan dukungan yang diperlukan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan otonomi daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Kemitraan dan sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi yang sudah terjalin dengan baik dapat semakin erat. Kusmana berharap konsep Whole of Government sebagai kelanjutan dari Good & Clean Government dapat terwujud melalui kolaborasi, koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi.

"Dengan segala kompetensi dan profesionalisme ibu bapak semua, insyaAllah hal ini sangat mudah untuk diwujudkan," imbuhnya.

Sebagai penutup, Kusmana Hartadji berharap acara tersebut dapat semakin mempererat hubungan antara pemerintah dan legislatif dalam upaya membangun Kota Sukabumi yang lebih baik di masa depan.

"Semoga semakin memberikan semangat, kedekatan, dan kehangatan untuk membangun Kota Sukabumi yang lebih baik lagi di masa depan," tutup Kusmana.

Acara Gala Dinner ini menjadi momen penting bagi seluruh elemen pemerintahan Kota Sukabumi untuk memperkuat silaturahmi dan kerja sama yang lebih solid, demi tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Sukabumi.

Pewarta          : Kang Warsa 
Dokumentasi  : Agus Rustiawandi

DOKPIM KOTA SUKABUMI
Pranata Kehumasan
Ross Pristianasari
Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.