Aya Aya Waé


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi atas terselenggaranya Sukabumi Aya Aya Waé Festival yang digelar di sekitar Tugu Adipura dan Jalan RE Martadinata sejak 5-6 Juli 2019. Kegiatan yang diinisiasi Polres Sukabumi Kota ini sebagai bentuk rasa terima kasih kepada warga dan elemen lainnya dalam mendukung kondisi wilayah yang aman dan kondusif.


Ajang Sukabumi Aya Aya Waé Festival menyuguhkan pertunjukkan seni dan budaya asal Sukabumi dan penampilan musik dari musisi Sukabumi. Misalnya penampilan seni bola leungeun seuneu atau seni bela diri silat boles dan barongsai. 


Selain itu tersedia juga stand pameran dari berbagai instansi pemerintah, TNI/Polri, komunitas hingga kalangan jurnalis. Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin serta Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi. 


‘’ Kapolres menginisiasi kegiatan Sukabumi Aya Aya Waé Festival ini sebagai bentuk rasa terimakasih dari kami Forkopimda kepada warga Kota Sukabumi,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya di panggung utama festival, Sabtu (6/7). Di mana masyarakat mampu bersinergis dengan pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga kondusivitas wilayah Sukabumi.


Pemkot kata Fahmi, menyadari benar tanpa adanya dukungan dari warga maka Sukabumi tidak seaman dan sekondusif sekarang ini. Itulah sebabnya kebersamaan ini adalah bagian yang tidak akan dihilangkan dan akan terus dijaga serta dijalin.


Ke depan ungkap Fahmi, Sukabumi Aya Aya Waé Festival akan dijadikan sebagai agenda tahunan di wilayah Sukabumi. ‘’ Dasarnya pada perhelatan pertama ini respon warga sangat tinggi dan acara ramai,’’ cetus dia.


Targetnya kata Fahmi, pada tahun selanjutnya akan jauh lebih semarak. Hal ini membutuhkan dukungan semua elemen baik pemerintah dan berbagai komunitas untuk terus berkolaborasi. Terakhir wali kota berharap mari tetap terus bahagia untuk Sukabumi yang dicintai.


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ajang festival ini merupakan rangkaian hari Bhayangkara. Harapannya festival tersebut dapat mengangkat potensi seni budaya dan ekonomi kreatif di Sukabumi.


‘’ Ajang ini menjadi agenda rutin tahunan di Sukabumi,’’ cetus Susatyo. Sehingga Sukabumi akan memiliki media untuk menunjukkan berbagai potensi seni dan budaya serta yang lainnya kepada masyarakat.

Posting Komentar untuk "Aya Aya Waé"