Wakil Wali Kota Sukabumi Optimis Pertumbuhan UMKM terus Melesat



SUKABUMI--Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami optimistis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Sukabumi akan terus berkembang dan naik kelas. Sebabnya Kota Sukabumi memiliki potensi pengembangan UMKM yang besar.


Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi dalam acara silaturahmi dan audiensi UMKM Kota Sukabumi hasil seleksi program UMKM juara tahun 2019 di Balai Kota Sukabumi, Selasa (9/6). Kegiatan ini dilakukan oleh Sinergitas ABCGM dan UMKM Juara serta Pemkot Sukabumi.


'' Kami support gerakan ABCGM dalam membangkitkan UMKM naik kelas,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Terlebih sebagai kota jasa, Sukabumi memiliki potensi pertumbuhan UMKM cukup besar.


Lokasi Kegiatan
Di mana kata Andri, jika UMKM naik kelas maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan dalam indeks pembangunan manusia (IPM).


Andri mengatakan, saat ini di Sukabumi tumbuh pelaku usaha baru. Mereka rata-rata melakukan pemasaran digital dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.



Di sisi lain kata Andri, UMKM juga harus siap menghadapi peluang hadirnya jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi). '' Jangan sampai ketika ada jalan tol belum siap,'' imbuh dia. Harapannga ketika jalan tol masuk UMKM menjadi kekuatan industri yang sangat besar.

Posting Komentar untuk "Wakil Wali Kota Sukabumi Optimis Pertumbuhan UMKM terus Melesat"