Wali Kota Sukabumi Targetkan Pengajian Bulanan Isi Rohani Para Pegawai PDAM



SUKABUMI- PDAM Tirta Bumi Wibawa (TBW) Kota Sukabumi menggiatkan pengajian rutin bulanan Jumat (2/8). Istimewanya pada pengajian kali ini Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan materi siraman rohani kepada para pegawai PDAM.

Pada kesempatan itu hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi Cecep Mansur dan Direktur Utama PDAM TBW Kota Sukabumi Abdul Kholik. Wali Kota menyampaikan harapannya agar pengajian rutin dilakukan dalam mengisi rohani para pegawai.

'' Pengajian ini mencerminkan suasana religi yang sejalan dengan visi misi wali kota yakni mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia menilai pengajian ini penting dalam hal seberapa kuat seseorang mengecas atau mengisi rohani dengan kegiatan keagamaan.

Maka bila dibiasakan maka akan terjadi ledakan positif di tengah organisasi maupun pribadi. Sebaliknya bila mengisi diri dengan hal negatif maka sebanyak itu menamam kehancuran diri sendiri.

Fahmi meyakini, orang yang tumbuh dan berkembang adalah orang yang menanamkan hal positif dalam dirinya. Sehingga rangkaian pengajian rutin bulanan akan terus coba dilakukan dalam rangka pembinaan internal melalui kegiatan keagamaan.

'' Saya titip pengajian dilakukan rutin karena akan menjaga semua dari kekhilapan dan ketidaksadaran serta hal kurang baik dalam kehidupan pribadi maupun organisasi,'' imbuh Fahmi. Hal ini dalam rangka mengisi rohani para pegawai dengan hal positif dan mencegah pengaruh atau pikiran negatif.

Menurut Fahmi, para pegawai didorong untuk berbuat baik dari dan jaga pikiran dari hal buruk dan lakukan langkah positif. Di sisi lain perusahaan dapat memberikan insentif kepada karyawan ketika terjadi peningkatan pendapatan atas kinerja para pegawai.

'' Kalau ingin sejahtera maka harus berkolaborasi untuk memajukan organisasi,'' imbuh Fahmi. Jika organisasi maju maka kesejahteraan para karyawan pun harus meningkat.

Di sisi lain Fahmi meminta PDAM meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Misalnya dengan merespon cepat keluhan dari warga.

Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi Abdul Kholik mengatakan, pengajian ini akan rutin dilakukan setiap bulannya. Kegiatan ini dalam rangka pembinaan internal kepada karyawan.

Harapannya kata Abdul, kinerja para karyawan dapat meningkat dengan dibekali materi keagamaan. Terutama dalam melayani pelanggan PDAM.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Targetkan Pengajian Bulanan Isi Rohani Para Pegawai PDAM"