Wali Kota Lepas Bantuan PGRI untuk Korban Bencana Bogor



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi melepas bantuan bencana untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang digalang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (30/1) pagi. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian warga Sukabumi, khususnya PGRI,  kepada  korban bencana.

Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurohman Udung bersama para pengurus lainnya mengikuti acara pelepasan bantuan tersebut. Bantuan yang disalurkan berupa sembako hasil penggalangan dari keluarga besar PGRI Kota Sukabumi.

'' Kami mengucapkan terima kasih kepada PGRI  Kota Sukabumi yang telah mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada warga di lintas wilayah,'' ujar Wali Kota Sukabumi. Langkah ini merupakan bentuk perhatian  PGRI Kota Sukabumi terhadap isu kemanusiaan meskipun lintas sektoral dan wilayah.

Pemda sudah melakukan hal serupa dan kini diikuti oleh PGRI dengan jaringan yang ada. Aksi ini juga sebagai salah satu ciri dan tanda membangun Sukabumi di dunia pendidikan.

'' Meskipun berbeda wilayah, semangat PGRI untuk berkhidmat kepada warga merupakan bagian dari pendidikan karakter. Aplagi penggalangan dana ini dimoblisasi oleh para guru di masing-masing sekolah,'' ungkap H. Achmad Fahmi. Sehingga pelajar dan kalangan dunia pendidikan mempunyai rasa simpati dan empati.

Wali kota mengucapkan  terima kasih kepada PGRI karena  telah memperlihatkan semangat dalam membantu warga meskipun lintas wilayah.

Wali kota juga memanjatkan doa  agar tidak terjadi bencana di Sukabumi dan  mengimbau agar semua pihak meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. [ ] 

Posting Komentar untuk "Wali Kota Lepas Bantuan PGRI untuk Korban Bencana Bogor"