Kota Sukabumi Galakan Tanam Bawang Merah



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menggalakan penanaman bawang merah untuk mampu memenuhi kebutuhan lokal. Hal ini ditandai dengan penanaman bawang merah oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Kampung Cibitung RW 04 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Selasa (7/7).

Kegiatan itu dihadiri pula Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Andri Setiawan dan kelompok tani di Cibeureum. '' Kami melaksanakan penanaman bawang merah karena menjadi salah satu komoditas menguntungkan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Oleh karenanya pemda mengimbau kepada petani menggalalakan tanam bawang merah. Harapannya kualitas bawang merah grade tipe A menjadi menguntungkan dan lahan pertanian di Sukabumi layak ditanami bawang. Untuk tahap pertama lanjut Fahmi, sentra bawang berada di Cibeureum karena ada pengusaha dan kelompok tani baru.

Nantinya ketika berkembang akan ada sentra lainnya dan mudah-mudahan bawang asal Sukabumi mampu bersaing dengan produksi bawang dari Brebes, Jawa Tengah. 

Posting Komentar untuk "Kota Sukabumi Galakan Tanam Bawang Merah"