Hadapi Perkembangan Zaman, Kota Sukabumi Gencarkan Pelatihan Kompetensi Da'iah



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka pelatihan penguatan kompetensi MC dan Da'iah tingkat Kecamatan Lembursitu di Ruang Pertemuan Kecamatan Lembursitu Selasa (29/9). Kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi para da'iah dan MC agar mampu mengikuti perkembangan zaman dalam menyebar ajakan kebaikan kepada umat.

Pelatihan yang digelar Kantor Urusan Agama (KUA) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Lembursitu dihadiri pula Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi Rizal Yusuf Ramdhan. '' Acara ini membantu pemkot mewujudkan masyarakat yang religius,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Di mana ada satu kaidah, kita semua adalah para dai dan da'iah sebelum segala apapun profesi. Hal ini menunjukkan semua harus berperan bersikap dan berperilaku sebagai dai dan da'iah.

Tujuan atau targetnya yakni mengajak orang atau umat sehingga terbebas dari penghambaan kepada sesama manusia hanya menghamba kepada Allah SWT. Wali Kota mengatakan, mengajak kepada kebaikan jauh lebih berat dan butuh konsistensi terlebih dengan perkembangan zaman.

Dalam pertemuan ulama di Jabar ada kekhawatiran umat belajar agama melalui media sosial seperti google dan hal ini tidak sesempurna ketika hadir dai dan da'iah secara langsung. '' Kegiatan ini dalam kerangka dai dan da'iah selaras dengan perkembangan zaman dan MC mengajak sehingga senang berkumpul dalam kegiatan agama,'' cetus Fahmi.

Kecamatan lembursitu diharapkan jadi pionir terdepan dalam proses amar ma'ruf nahi munkar dan dibarengi dengan menigkatkan kompetensi alim ulama sehingga umat nyaman.

Posting Komentar untuk "Hadapi Perkembangan Zaman, Kota Sukabumi Gencarkan Pelatihan Kompetensi Da'iah "