Naikkan Derajat Kesehatan, Wali Kota Sukabumi Dorong Skrining PTM


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam skrining penyakit tidak menular (PTM) tahun 2020 di Puskesmas Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Senin (2/11). Kegiatan ini untuk mendorong peningkatan derajat kesehatan warga dengan skrining PTM.

Pada momen itu hadir pula Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih dan Camat Warudoyong Ratna Hermayanti. '' Kegiatan ini didasari fakta bahwa berdasarkan angka harapan hidup warga kota meningkat dari tahun ke tahun menunjukkan usia warga kota makin panjang,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Kondisi ini terpegaruh sisi gizi dan angka indeks kebahagiaan masyarakat. Namun yang diharapkan bukan hanya angka harapan hidup saja tapi produktiv atau tidak. Targetnya angka harapan hidup naik dibarengi dengan tubuh yang sehat. Salah satunya dilakukan dengan skrining PTM di masyarakat.

'' Pemeriksaan PTM penting untuk dilakukan secara berkala minimal setahun sekali dan harus didukung warga baik kader, RT, RW dan tokoh agama mengajak masyarakat bukan hanya oleh pemda,'' cetus Fahmi.

Di mana pemda menyiapkan infrastruktur dan supra struktur serta warga mendukungnya. PTM seperti serangan jantung dan hipertensi bisa menyebabkan kematian serta harus diperhatikan.

Selain skrining yang bisa diusahakan warga dengan budaya dan gaya hidup yang sehat seperti olahraga dan makan teratur.

Posting Komentar untuk "Naikkan Derajat Kesehatan, Wali Kota Sukabumi Dorong Skrining PTM"