Lewat Program Tani Bangkit Gerakkan Ekonomi Warga



SUKABUMI--Program Tani Bangkit berupa launching tanam perdana ubi jalar digelar di Kampung Kubang, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (27/3).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadir secara langsung dalam launching program yang digagas Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bekerjasama dengan Alfamidi, BMT Darusssalam serta petani lokal. 

Kegiatan ini untuk membangkitkan ekonomi warga di masa pandemi Covid-19. Pada acara ini hadir Direktur Utama Lazismu Muhammad Sabet Abilawa, pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Sukabumi, serta kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi. '' Kami memberikan apresiasi atas dipilihnya Kota Sukabumi dalam program tani bangkit untuk membangkitkan perekonomian warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Di mana pada pandemi saat ini membutuhkan dukungan dari semua pihak dan, tidak bisa pemerintah sendiri melainkan melibatkan semua elemen dengan kolaborasi. Terlebih angka kemiskinan naik secara nasional akibat dampak pandemi karena ekonomi terhenti.

Oleh karenanya pandemi harus dilawan dengan kolaborasi dan sinergitas agar ekonomi bisa pulih kembali. '' Program Tani Bangkit adalah salah satu cikal bakal untuk kebangkitan ekonomi agar memiliki optmisme,'' kata Fahmi.

Kegiatan kolaborasu ini untuk meningkatkan ekonomi warga dalam kondisi pandemi. Pemda lanjut Fahmi, siap berkolaborasi dengan Lazismu dan elemen lainnya. Khususnya dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga.