Vaksinasi Tahap Dua Kota Sukabumi Sasar ASN, anggota DPRD dan Jurnalis


SUKABUMI--Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Sukabumi, anggota DPRD Kota Sukabumi serta jurnalis atau awak media menjalani vaksinasi Covid-19 gelombang dua di Lapangan Apel Setda Balai Kota Sukabumi, Rabu (3/3). Pelaksanaan vaksinasi ini langsung ditinjau Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

'' Pelaksanaan vaksin gelombang kedua sesuai surat Kemenkes diperuntukkan kepada perwakilan ASN dan kesempatan khusus untuk awak media atau jurnalis,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Para ASN sebagai pelayan publik dan jurnalis menjadi bagian yang sangat rawan di masa pandemi karena berhadapan dengan masyarakat.

Sehingga para pelayan publik khususnya ASN dan awak media menjadi sasaran prioritas di tahap kedua. Fahmi berharap, setelah divaksin warga jangan mengabaikan dengan protokol kesehatan.

Melainkan warga harus tetap melakukan protokol kesehatan dan jangan lengah dengan menerapkan 5M. Di mana gerakan dimaksud adalah Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. 


Rencananya, setelah pelayan publik dan jurnalis, perwakilan pedagang pasar akan divaksin dalam gelombang dua pada Sabtu (6/3). Di sisi lain wali kota memberikan catatan satu tahun pandemi Covid. '' Pertama layanan kesehatan saat ini berhubungan jumlah kapasitas ruang isolasi belum maksimal dan kami akan memaksimalkan 30 persen sebagaimana arahan pusat,'' ujar Fahmi.

Kedua menguatkan mentalitas tenaga kesehatan karena setahun ini cukup berat bagi mereka. Harapannya mereka agar tegar dan kuat di tahun kedua. Ketiga yakni recovery ekonomi, di mana langkah di akhir 2020 lalu menguatkan dan menyehatkan ekonomi khususnya UMKM di 2021 dan tahun mendatang.

Posting Komentar untuk "Vaksinasi Tahap Dua Kota Sukabumi Sasar ASN, anggota DPRD dan Jurnalis"