Sembilan Sekolah di Sukabumi Jadi Pilot Project Program Sekolah Penggerak


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan pertemuan dengan sembilan orang kepala sekolah timgkatan PAUD, SD dan SMP yang menjadi pilot project penerapan program sekolah penggerak di Balai Kota Sukabumi, Senin (31/5). Langkah ini untuk mengetahui kendala dan harapan dari sembilan sekolah yang masuk tahap pertama penerapan sekolah penggerak.

Kegiatan ini dihadiri pula Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Sukabumi, Cecep Mansur. '' Sembilan sekolah ini masuk dalam tahap awal program sekolah penggerak,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Sembilan sekolah ini yakni dua pendidikan anak sekolah dini (PAUD), empat SD, dan tiga tingkatan SMP. Ke depan kata Fahmi, seluruh sekolah di semua jenjang pendidikan akan menerapkan program sekolah penggerak.

Sehingga dari sembilan kepala sekolah yang lebih awal ini dapat memberikan informasi mengenai apa yang harus disiapkan secara khusus terkait pola perencanaan di tahun 2022. Fahmi menuturkan, alhamdulillah Kota Sukabumi salah satu daerah di Jabar menjadi daerah percontohan untuk melaksanakan program sekolah penggerak.

Harapannya program ini mampu mewujudkan generasi muda atau pelajar pancasila dengan karakter unggul. Dari data yang ada pada tahap awal ada sembilan sekolah mulai TK, SD, hingga SMP di wilayah Kota Sukabumi yang menjadi sekolah penggerak.

Nantinya terang Fahmi, ke sembilan sekolah ini mampu menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain menjadi sekolah penggerak seutuhnya. Di mana sekolah penggerak merupakan upaya mewujudkan visi pendidukan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Posting Komentar untuk "Sembilan Sekolah di Sukabumi Jadi Pilot Project Program Sekolah Penggerak"