Wali Kota Apresiasi Donor Darah Komunitas Tionghoa INTI di Bulan Ramadhan


SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menyambut bahagia kepada Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Cabang Sukabumi yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota sukabumi menggelar donor darah di sekretariat INTI pada hari Minggu, (2/4) tepatnya di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di bulan Ramadan. Pasalnya, pada bulan Ramadan ketersediaan stok darah di PMI menurun karena masyarakat muslim menjalankan ibadah puasa dan tidak dapat melakukan kegiatan donor darah.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi kegiatan Donor Darah, hal ini merupakan sebagai bentuk kerjasama INTI bersama Pemerintah dalam koloborasi dan kecintaan dibidang Kesehatan. " Hari kita sama sama saksikan bentuk kepedulian teman-teman dari INTI untuk membackup kebutuhan darah di Kota Sukabumi, khususnya di bulan Ramadhan " ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga INTI memberikan Santunan kepada anak-anak yang menyandang Thalassemia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap sesama.

" Selain dilakukan Donor Darah, INTI juga memberikan santunan kepada anak anak Thalassemia. Saya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat jika ada kesempatan untuk melakukan donor darah, yuk kita lakukan," terangnya.

Sementara itu, sekaligus Ketua pelaksana donor darah Perhimpunan INTI Sukabumi, Gunawan, SH, disela kegiatan berlangsung menjelaskan. Kegiatan donor darah ini ke lima kali ya di selenggarakan dengan target lebih dari 150 pendonor.

Kedepan kegiatan donor darah akan di rutinkan sebanyak 3 kali dalam satu tahun. " Ini kegiatan yang ke 5 kali, dan berharap dari kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan stock darah khususnya di bilan ramadhan ini," terangnya.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Apresiasi Donor Darah Komunitas Tionghoa INTI di Bulan Ramadhan"