Dorong Demokrasi Berkualitas, Pemkot Sukabumi Perkuat Kolaborasi Bareng Parpol


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka pendidikan politik kepada partai politik di Kota Sukabumi di Hotel Balcony, Kamis (18/11).

Kegiatan tersebut bertemakan Dengan pendidikan politik kita wujudkan demokrasi yang berkualitas. '' Parpol turut berperan serta dalam proses pembangunan, di mana dalam pemilihan presiden, legislatif baik DPR, DPRD provinsi kota/kabupaten serta plikada gubernur, bupati walikota semuanya melibatkan parpol secara kuat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Menunjukkan parpol bagian tidak terpisahkan dalam arah pembangunan baik nasional, provinsi dan kota/kabupaten. Oleh karena itu harus menguatkan keberadaan parpol, tapi disisi lain edukasi kepada warga para pemilih konstituen semakin baik dalam menentukan arah pilihan.

Hasil dari proses itu adalah demokrasi berkualitas. Pertama dari sisi pelibatan partisipasi aktif masyatakat, semakin tinggi angka partisipasi menunjukan semakin berkualitas demokrasi di daerah tersebut. 

'' Melalui parpol edukasi agar naik peran aktif masyarakat dan kedua bagaiman tiap parpol membenahi secara internal dalam organisasi parpol,'' kata Fahmi. 

Sehingga warga yakin parpol itu baik profesional dan jalan aspirasi bagi warga. Terakhir Fahmi mengatakan, kota ini perlu dibangun dengan kolaborasi dan kebersamaan.

Posting Komentar untuk "Dorong Demokrasi Berkualitas, Pemkot Sukabumi Perkuat Kolaborasi Bareng Parpol"