Wali Kota Sampaikan Harapan Percepatan Infrastruktur ke Wakil Ketua MPR


SUKABUMI--Pemkot Sukabumi meminta dukungan percepatan pembangunan infrastruktur jalan ke Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima kunjungan Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di Balai Kota Sukabumi, Jumat (12/11). 

Selain Wali Kota Sukabumi, hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan dari PAN hadir pula Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari dan Ketua DPD PAN Kota Sukabumi Usman Maulana Yusuf.

'' Silaturahmi ini menguatkan kebersamaan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia menggambarkan Sukabumi merupakan kota kecil di Jabar dengan 7 kecamatan dan 33 kelurahan dengan 352 ribu jumlah penduduknya. 

Meskipun kota kecil akan tetapi menjadi pusat kegiatan wilayah dari daerah sekitarnya terutama pusat ekonomi dan pendidikan. Sehingga situasi dan potensi yang ada di Sukabumi harus berkembang dan tumbuh dalam proses pembangunan.

'' Yang sangat menghambat Sukabumi Raya adalah percepatan infrastruktur ketika infrastruktur (jalan tol-red) selesai, maka Sukabumi raya bukan jadi alternatif lagi tapi tujuan utama bagi masyarakat,'' kata Fahmi. Sehingga ia berharap adanya percepatan infrastruktur terutama jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi bisa selesai. 

Di mana sekarang masih alternatif karena jalan macet, padahal jarak tidak jauh dari Jakarta sekitar 90 kilometer. Namun waktu tempuhnya bisa di atas 5 jam dari Jakarta ke Sukabumi. 

'' Mohon dukungan akses infrastruktur bisa dengan cepat terselesaikan dan masuk Sukabumi,'' ungkap Fahmi. Informasi yang diperoleh target pertengahan tahun ini selesai untuk pembangunan (Jalan tol-red), akan tetapi dapat dipahami karena pandemi Covid saat ini belum dan hingga kini belum mendapatkan informasi akan selesai kapan.

Fahmi mengatakan, Kota Sukabumi bersyukur senantiasa menjalin komunikasi antara unsur legislatif dan eksekutif atau seiring sejalan membangun kebersamaan. Hal ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, ia mendukung kebijakan Pemkot Sukabumi terutama membantu kesuksesan dalam jalannya pembangunan. Sehingga pengurus DPP, DPW dan DPD PAN hadir ke Kota Sukabumi. 

Intinya kata Zulkifli, PAN memberikan dukungan untuk membantu masyarakat yang terkena pandemi. Sehingga kedatangan ke Sukabumi untuk memberikan dukungan dalam pembangunan.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sampaikan Harapan Percepatan Infrastruktur ke Wakil Ketua MPR"