Wali Kota Sukabumi Serahkan Bantuan ke Siswa Terdampak Bencana di Baros


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi inisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi yang memberikan bantuan kepada siawa korban bencana banjir di SDN CBM Baros, Kamis (24/2/2022).

Bantuan ini diberikan agar anak-anak sekolah terdampak banjir bisa mendapatkan bantuan seragam dan keperluan sekolah lainnya. Hadir dalam momen itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari, Ketua Igornas Yosep Firdaos, dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Sukabumi Indra Wiguna.

'' Atas inisiasi Disdik melakukan kolaborasi bersama Igornas dan Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) memberikan dukungan kepada anak terdampak banjir,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selain Disdik dan Igornas, turut berpartisipasi juga Kormi, Koni, dan Foksi. 

Bantuan ini karena ada siswa terdampak bencana seperti seragam dan alat tulis hilang sehingga membutuhkan perhatian. Secara seluruhnya ada 154 siswa yang terdampak bencana di beberapa sekolah yang akan mendapatkan dukungan dari unsur dunia pendidikan. 

Fahmi mengatakan, bukan sekedar membantu seragam dan alat tulis siswa juga membutuhkan trauma healing untuk menghilangkan trauma. Tentunya hal ini juga memerlukan dukungan dari kalangan guru termasuk Igornas. 

Di mana guru K3S dapat menerjunkan tim psikologis melaksanakan trauma healing karena banyak anak yang trauma.

Posting Komentar untuk "Wali Kota Sukabumi Serahkan Bantuan ke Siswa Terdampak Bencana di Baros"