09 Maret 2022


SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi meraih dua penghargaan dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat pada Selasa (8/3/2022). Penghargaan ini diperoleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KBP3A) Kota Sukabumi.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan pada momen Rakerda Program Bangga Kencana Provinsi Jawa Barat di Bandung, Selasa (8/3/2022). Kedua penghargaan itu yakni Capaian Peserta KB Baru Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) lebih dari 100 persen Tahun 2021 Sebagai Terbaik 3. 

Penghargaan kedua yakni Capaian Peserta KB Baru Metode Operasi Pria (MOP) lebih dari 100 persen tahun 2021 Sebagai Terbaik 2.

'' Alhamdulillah di awal tahun 2022, Pemkot Sukabumi kembali meraih penghargaan dan kali ini dari BKKBN Jabar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kedua penghargaan dalam layanan program KB ini karena Kota Sukabumi dinilai menjadi salah satu yang terbaik di Jabar. 

Penghargaan tersebut dapat memacu kinerja layanan kepada warga makin meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga warga semakin merasakan layanan publik yang diberikan pemerintah dengan mudah dan cepat. 


Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin mengatakan, dua penghargaan ini merupakan motivasi untuk para petugas lapangan Keluarga Berencana (PLKB) agar lebih meningkatkan kinerja terbaiknya di masa mendatang. '' Penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kolabarosi petugas lapangan dalam meraih para Akseptor baru terutama untuk pelayanan KB di Kota Sukabumi,'' kata dia.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda