24 Maret 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Aksi Kota Sukabumi Sehat melalui edutainment Covid-19 bersama elemen masyarakat Kota Sukabumi di Citimall, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan yang digelar Dinas kesehatan Kota Sukabumi tersebut dalam rangka menggaungkan kembali upaya menjaga protokol kesehatan (Prokes). 

Hadir pula dalam momen ini Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Kasdim 0607 Kota Sukabumi Mayor Suntoro, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.  

'' Acara ini rangkaian kegiatan hari jadi Kota Sukabumi ke-108 untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Harapannya ingin senantiasa edukasi masyarakat bahwa pandemi belum selesai dan prokes harus tetap digunakan.

Dimana pemangku kepentingan berkolaborasi agar Sukabumi cepat pulih dari pandemi. Aksi ini mendapatkan dukungan dari Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi serta unsur forkopimda berkolaborasi bersama-sama edukasi kepada warga.

Edukasi ini dilakukan dengan entertainment. Ketika menyampaikan edukasi dengan situasi hiburan dan sejenisnya supaya warga bisa menerima informasi dengan cepat tapi dengan protokol kesehatan.

'' Momen ini juga mendekatkan layanan kepada warga yakni vaksinasi masih harus berlanjut,'' kata Fahmi. Di maba pemda, polres dan kodim memiliki target menuntaskan vaksinasi.

Harapannya kata Fahmi, dukungan dari semua pihak termasuk puskesmas karena vaksinasi prioritas utama. Ia berharap seluruh unsur pentahelix mari berkolaborasi karena kesehatan bukan hanya tugas dinkes aehingga ada camat dan kepala dinas agar ikut ambil bagian.

'' Dinas lain baik Kesbang, dinas perizinan, dinas sosial dan lainnya termasuk camat edukasi terkait kesehatan,'' ungkap Fahmi. Kolaborasi ini agar Sukabumi bisa pulih.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda