03 Maret 2022


SUKABUMI--Kursus mahir pembina tingkat dasar (KMD) Gerakan Pramuka golongan siaga dan penggalang di lingkungan gugus depan 01.089- 01.090 pangkalan SD IT Insani Kota Sukabumi, Kamis (3/3/2022).

Momen ini langsung dibuka Wali Kota Sukabumi sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Dida Sembada.

'' Gerakan Pramuka sebuah gerakan yang harus senantiasa merespon perkembangan zaman dan ketika ada perubahan dinamika zaman maka pramuka harus cepat beradaptasi,'' kata Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Intinya Pramuka harus adaptif, responsif dengan perubahan yang ada serta harus solutif.

Itulah sebabnya harus meningkatkan dan memperbaharui kemampuan baik teori dan terapan praktis. Salah satu kunci adalah keterampilan para pembina karena akan mampu merencanakan apa yang disampaikan secara inovatif dan riang gembira, kekeluargaan dan kebersamaan.

'' Sehinhga KMD jadi penting dilaksanakan bagaimana pengetahuan dan pendidikan dasar disampaikan,'' kata Fahmi. Sehingga kakak dan adik mampu dengan cepat mendapatkan pengetahaun dasar dan melaksanaman praktis lapangan.

Berharap lanjut Fahmi, kwarcab Kota Sukabumi mampu makin inovatif solutir dalam permasalahan dan dinamika yang ada. Selain itu berharap regenerasi yang terjadi di kwarcab dapat terjadi dengan cepat. Terutama perekrutan anggota dan pembinaan serta pelatihan dengan cepat dan KMD jadi indikator hal tersebut.

'' Marilah memperkuat gerakan Pramuka cepat merespon dengan situasi yang ada dan saya yakin dengan pengurus kwarcab mampu melahirkan generasi baru,'' imbuh dia.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda