03 Maret 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau lokasi longsor di Kampung Pelangi Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, Kamis (3/3/2022). Langkah tersebut untuk memastikan upaya penanganan pasca bencana longsor.

Peninjauan didampingi Camat Warudoyong Ratna Hermayanti, dan ketua RW/RT di Kampung Pelangi. 

Camat Warudoyong Ratna Hermayanti menambahkan, longsor tepatnya terjadi di Kampung Pelangi RW 05. '' Longsor terdampak tiga KK dan ketika mendapatkan laporan dari warga kami langsung menghubungi BPPD untuk melakukan penanganan,'' ujar dia. 

Menurut Ratna, aparatur kelurahan dan Forkopimcam bersama warga telah melakukan kerja bakti bersama dalam membersihkan material longsor. Sehingga sebagian material bangunan sudah terangkut dan ada beberapa lainnya yang belum.

'' Dari 3 KK yang terdampak paling parah 2 KK karena keinginan mereka dan hasil musyawarah keluarga sekarang tinggal di sekretariat BKM sekitar lokasi,'' ungkap Ratna. Sebelumnya ditawarkan rumah singgah BPBD dan rusunawa namun dinilai jauh sehingga tetap berada di sekitar lokasi rumahnya.

Seperti diketahui Kampung Pelangi, Kecamatan Warudoyong dilanda longsor pada Minggu (20/2/2022) lalu sekira pukul 22.00 WIB. Di mana longsor disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Sukabumi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda