04 Maret 2022


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri aksi peduli bencana Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi di SMP 14 Sukabumi Jalan Garuda Kecamatan Baros, Jumat (4/3/2022). 

Bantuan ini sebagai upaya mengamalkan visi PGRI Kota Sukabumi yakni berbakti, berbagi, dan berprestasi. Selain wali kota, hadir pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Disdik Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari, dan Ketua PGRI Kota Sukabumi Saepurohman Udung.

'' Kami sampaikan terimakasih kepada keluarga besar PGRI yang memberikan donasi kepada warga terdampak musibah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana dengan donasi ini menunjukkan Allah mempersatukan dan menguatkan dengan adanya musibah.

Menurut Fahmi, selama 14 hari yang lalu berbagai kalangan telah melakukan intervensi penanganan bencana. Sehingga kini masuk masa transisi setelah sebelumnya masuk tanggap darurat bencana.

'' Dari evaluasi kegawatdaruratan selesai dan yang lainnya belum dikatakan tuntas karena ada pekerjaan infrastruktur yang harus dilakukan,'' ungkap Fahmi. Misalnya seperti sarana publik dan personal yakni rumah yang hancur akibat bencana. 

Sehingga donasi PGRI kali ini dan hari mendatang sangat dibutuhkan salah satunya karena perbaikan infrastruktur. Apalagi, sebelum Ramadhan bisa tuntas untuk perbaikan infrastruktur. 

Aksi berbagi ini lanjut Fahmi menunjukkan PGRI bukan hanya membangun peradaban di dalam kelas. Melainkan membangun peradaban di luar kelas yakni memberikan bantuan ketika terjadi musibah dan membangun Sukabumi.

0 Tanggapan

Silakan kirim saran dan komentar anda