Beasiswa Wali Kota Sukabumi Dongkrak APK Pendidikan Tinggi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan serah terima calon mahasiswa penerima beasiswa Wali Kota Sukabumi tahun 2022 di Gedung Aher Sukabumi, Rabu (13/4/2022).

Beasiswa wali kota ini merupakan kerjasama Pemkot Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra dalam meningkatkan angka partisipasi warga dalam mengenyam pendidikan tinggi. Hadir dalam momen tersebut Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan dan para orangtua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.

'' Dalam hidup ini ada prinsip yakni pertama harus bernilai ibadah dan kedua kebermanfaatan kepada orang di sekitar,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Kegiatan ini memberikan kebermanfaatan diantaranya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa. 

Fahmi mengatakan, beasiswa wali kota tahun pertama telah dilakukan pada 2021 dan tahun kedua 2022. Ia merasa bangga beasiswa ini diberikan oleh salah satu kampus berskala internasional di Sukabumi.

Beasiswa ini lanjut Fahmi mendorong angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi warga meningkat karena masih ada warga yang belum kuliah. Harapannya kerjasama dengan Nusa Putra membahagiakan karena akan menambah jumlah persentase warga yang mengenyam pendidikan tinggi.

''Jangan menyianyiakan kesempatan karena tidak semua warga mendapatkan beasiswa wali kota,'' kata Fahmi. Pada 2022 ini ada 33 orang dari 33 kelurahan yang mendapatkan beasiswa katgori 1 yakni full gratis hingga selesai.

Selain itu ada 33 warga lainnya yang mendapatkan beasiswa wali kota kategori dua gratis semester pertama. '' Tagline satu kelurahan satu sarjana dan penerima beasiswa duta kelurahan sehingga tunjukkan pantas dan layak,'' imbuh dia.

Sehingga penerima beasiswa harus belajar yang sungguh-sungguh dan membuat jejaring dan kebermanfaatan di wilayah di kelurahan. '' Doakan anak yang hebat dan membawa nama baik Sukabumi,'' imbuh dia.

Dokumentasi Pimpinan
Dokumentasi Pimpinan Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Sukabumi merupakan bagian dari Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Posting Komentar untuk "Beasiswa Wali Kota Sukabumi Dongkrak APK Pendidikan Tinggi"